20 July 2013

TIPS (SESAT) PUASA

Memasuki Bulan Ramadhan 1434 H, saya mau berbagi beberapa tips biar kita bisa kuat berpuasa sebulan penuh. Tapi sebelumnya saya nggak bertanggung jawab jika terjadi efek samping yang diakibatkan jika anda benar-benar mengikuti tips-tips berikut :)) cekidot :


1. Tidur seharian.
Kan enak tuh, habis subuh tidur terus bangunnya jam setengah 6 sore menjelang buka. Masih sempat sholat ashar dan dzuhur di-jamak (eh tapi sholat yg di-jamak ada aturannya nggak boleh waton lho).

2. Wudhu pake air sirup.
Kan seger tuh wudhu sholat dzuhur dan ashar kumur-kumur pakai air sirup, kalo mau lebih nendang lagi bisa ditambah es batu dan irisan melon/semangka....semongkowwww.

3. Ngadem di kulkas/lemari es.
Iseng aja, kalo lewat dapur biasanya sambil buka kulkas, lumayan lho bisa buat ngadem dan tambah seger. Yang ini aku "agak sering" hahahahaha

4. Ngabuburit.
Ngabuburit ini bisa diartikan sebagai kegiatan menunggu buka puasa. Nah, oleh karena itu biar puasanya kuat sampe maghrib, kita bisa ngabuburit sambil ngeteh/ngopi biar mata melek sambil nunggu adzan maghrib.

5. Jalan-jalan.
Biar nggak bosen, puasa kok cuma di rumah terus sekali-kali bisa lhoh jalan-jalan. Nunggu adzan maghrib sambil jalan-jalan naik motor sekalian cuci mata. Sukur-sukur kalo lewat perempatan lampu merah ada rambu-rambu yang "BELOK KIRI BOLEH BUKA". Waini baru asiiikk.....

No comments:

Post a Comment