22 October 2013

JUVENTUS KUALAT !!!

Mungkin ini judul yang tepat untuk menggambarkan hasil akhir pertandingan antara AC Fiorentina melawan Juventus FC yang berlangsung di Stadion Arthemio Franchi Firenze pada hari Minggu 20 Oktober 2013 pukul 20.00 WIB. Dalam pertandingan tersebut, Juventus cukup mendominasi pertandingan dan sudah unggul 0-2 di babak pertama melalui gol Carlos Tevez dan Paul Pogba. Tapi hasil pertandingan berbalik di babak kedua ketika Fiorentina bisa bangkit dan mencetak 4 gol ke gawang Juventus, luar biasa dan salut untuk Fiorentina ( ya walaupun saya fans Juventus). Lalu apa yang menyebabkan Juventus kalah? Salah satunya adalah factor “X”. Yaitu selebrasi Tevez dan Pogba setelah mencetak gol, mereka menirukan(menyindir) gaya selebrasi Dewa Firenze “Gabriel Omar Batistuta” atau juga sering disebut BATIGOL.





Batistuta ini salah satu pemain legendaris Fiorentina yang telah mencetak 207 gol dalam 332 pertandingan bersama Fiorentina. Walaupun kemudian memutuskan pindah ke klub ***sensor*** (nggak boleh pakai kata2 kotor) demi sebuah scudetto. Gaya selebrasi Batistuta setelah mencetak gol yang paling terkenal adalah gaya “senapan mesinnya Rambo” (nggak usah dijelaskan, lihat gambar aja). Dan malam itu, Tevez dan Pogba juga melakukannya padahal itu bukan spesialisasi mereka. Percaya atau tidak, ini kemudian menjadi semacam kutukan/kualat bagi Juventus. Di mana Fiorentina bisa membalikkan skor sekaligus memenangkan pertandingan malam itu. Padahal Fiorentina tidak pernah bisa menang melawan Juventus di Arthemio Franchi sejak 15 tahun yang lalu !!! Dan ketika itu Fiorentina menang atas Juventus dengan skor 1-0 melalui gol tunggal BATIGOL !!! *Tuhan mungkin sudah membuat skema ini* (atau mungkin ini karena teori konspirasi jionis wahyudi)

Entahlah kalian percaya atau tidak, dulu di depan Stadion Arthemio Franchi ini pernah dibangun patung Batistuta sebagai penghormatan kepada sang legenda, walaupun ketika Batistuta pindah ke klub ***sensor*** konon patungnya sudah dirubuhkan. Tapi kayaknya aura kebesaran Batigol ini masih “mbaurekso” di Arthemio Franchi. Tevez kayaknya harus sungkem dan minta maaf sama seniornya di timnas Argentina ini.




Hmmm….. Kenapa aku niat banget nulis kekalahan Juventus padahal aku fans Juventus ya? Ya karena Batistuta ini salah satu pemain bola favoritku setelah Alessandro Del Piero.

**mungkin di suatu tempat nun jauh disana seorang Batistuta sedang tertawa terbahak-bahak melihat hasil pertandingan ini**
#BatigolJanganDibecandain 


gambar dari google

No comments:

Post a Comment